Buscar

Páginas

App Store Cetak Rekor 10 Miliar Download



app store 
Toko aplikasi milik Apple Inc, App Store, mencatat rekor 10 miliar unduh (download) pada akhir pekan lalu. Angka ini menunjukkan kepopuleran aneka produk keluaran Apple, khusus iPhone, dan iPad.

Perusahaan berlogo apel cuil itu meluncurkan App Store pada pertengahan tahun 2008, setelah meluncurkan telepon cerdas iPhone. App Store merupakan "toko" khusus untuk aneka keperluan mesin cerdas buatan Apple.

Di situ dijual aplikasi untuk iPhone, iPad, Mac. Tidak hanya aplikasi, tapi juga aneka jenis produk hiburan macam film, game, dan lagu. Selain ada produk berbayar, juga tersedia banyak produk gratisan.

App Store tercatat menyediakan lebih dari 300.000 program untuk iPhone, dan lebih dari 40.000 aplikasi untuk iPad. Pengguna tinggal pilih, dan unduh (download).

Seminggu setelah dibuka App Store mencatat rekor 250 juta unduh. Tren itu terus meningkat dengan sangat pesat. Sampai dengan Januari 2010 tercatat terjadi 3 miliar unduhan. Dan ternyata, hanya dalam setahun, dari Januari 2010 sampai Januari 2011, terjadi penambahan unduh tujuh miliar.

Pasar aplikasi untuk platform ponsel selain App Store adalah Ovi Store milik Nokia, dan Android Market milik Google, serta beberapa penyedia independen lainnya. (put)


DI SINI